Jual baju couple, dress couple, kemeja couple, kaos couple, kaos custom, kaos anak, kaos dewasa, kaos souvenir ulang tahun, kaos event, dll  WA/Line : 08151853258 104 users online
Register  |  Payment Confirmation  |  Contact Us
 Shopping Cart ( 0 items )
Home
Products
Tentang Kami
Harga & Cara Pembelian
Ukuran & Kualitas
Pilihan Warna
Biaya Kirim
Login
Username
Password
[FORGET PASSWORD]

Category
Kaos Couple

Kaos Family

Kaos Anak

Kaos Dewasa

Kaos Grosir

Kaos Hamil

JNE Tracking
 




News
23 Agustus 2014

Berikut adalah jenis bahan kaos yang umumnya digunakan untuk kaos tipe T-shirt (oblong) :

1. KATUN (combed 20s, 24s, 30s)

Bahan katun combed terbuat murni 100% dari serat kapas alami. Bahan combed berkarakteristik memiliki tekstur yang halus, dingin, nyaman, dan menyerap keringat, sehingga sangat nyaman dan cocok dipakai di Negara tropis seperti Indonesia.

Kain Combed memiliki serat benang yang lebih halus dan rata sehingga penampilannya akan menjadi lebih halus , rata dan rapi. Ada beberapa jenis kain combed yang ada di pasaran. Hal ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang digunakan serta setting gramasinya (gr/m2).

Terdapat  3 varian combed, Ada combed 20s, 24s, 30s. hal yang membedakan adalah ketebalan kain combed. Kain 20s memiliki ketebalan yang paling tebal, sedangkan combed 30s memiliki ketebalan yang paling tipis. Kain Combed 20s merupakan kain yang paling banyak dipakai dan menjadi favorit kaos distro karena selain kenyamanan ketika digunakan, harganya juga tidak mahal.

2. CARDET (20s, 30s)

Dibandingkan dengan kain combed , kain cotton cardet memiliki serat benang yang kurang halus. Kain cardet merupakan kain KW1 nya kain combed sehingga Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang halus dan kurang rata. karena harganya relatif lebih murah dibandingkan cotton combed, bahan cotton cardet sering digunakan untuk kaos-kaos dengan target pasar kelas menengah, misalnya untuk kaos pabrik, seragam buruh, dan juga kaos oblong olahraga.

3. POLYESTER dan PE

Polyester sesuai namanya, merupakan bahan serat sintetis  yang terbuat dari bahan ester (dalam hal ini hasil sampingan minyak bumi dan dibuat bahan berupa serat fiberpoly). Dibandingkan katun, kain jenis ini lebih tipis, agak kasar, dan tidak bisa menyerap keringat sehingga sangat panas ketika dipakai.

4. TC (TETERON COTTON)

Seiring dengan kemajuan teknologi, terpengaruh juga teknologi pengolahan bahan kain. Banyak bahan kain hasil dari penggabungan katun dan Polyester, salah satunya adalah TC. Jenis bahan ini merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. TC ini seperti PE, terasas panas ketika memakainya karena kurang bisa menyerap keringat. Namun kelebihannya bahan ini lebih tahan kusut, dan tidak mudah melar meski sudah lama dipakai.

5. VISCOSE

Viscose biasa juga disebut rayon. Sebuah bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan kain. Teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya digunakan untuk menambahkan kenyamanan  pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan warna. Serat Viscose mempunyai tahanan kelembaban yang lebih tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan lebih lembut dibanding kapas. Namun kain ini terkesan mewah, sehingga harganya mahal dan jarang tersedia di pasaran.

6. CVC ( COTTON VISCOSE)

Jenis bahankaos  ini adalah campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat.

7. HYGET

Jenis bahan ini terbuat dari plastic dan sangat tipis, oleh karena itu harganya sangat murah. Namun bahan ini, bisa dibilang kurang layak dan nyaman untuk dijadikan kaos. Biasanya pembuatan kaos dengan bahan ini dilakukan jika ingin membuat kaos dengan jumlah masal tetapi dana yang tersedia tidak terlalu banyak. Bahan ini banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai

8. Bahan Kaos Futsal Serena

Merupakan bahan yang banyak di pakai untuk kaos futsal, bahkan di liga indonesia hampir semua memakai bahan seperti ini, perbedaannya adalah jika untuk kelas premium bahan yang di gunakan adalah bahan impor, sedangkan yang digunakan produsen kaisn dalam negeri adalah bahan lokal, perbedaanya hanya pada kelembutan bahan.

Karakteristik : Bahan tipis ringan tapi kuat, cepat kering, baik untuk kesehatan kulit, sangat bagus untuk di sablon, harga cukup terjangkau.

9.Bahan Paragon.

Mempunyai tekstur yang halus dan tampak mengkilat walaupun sedikit berat. Paling sering digunakan untuk kostum basket, tapi tak jarang bahan ini digunakan untuk kostum bola. Harga cukup mahal.

 


Search
 

Online Support

News
23 Agustus 2014
Berikut adalah jenis bahan kaos yang umumnya digunakan untuk kaos tipe T-shirt (oblong)
23 Agustus 2014
program reseller online, reseller dropship, supplier kaos, grosir kaos.
26 Februari 2013

22 Februari 2013


Facebook Fan Page

Butik Grosir Jakarta

Promote Your Page Too


SPECIAL

 


Testimony
Admin
17 Maret 2010
Test




Copyright 2011 © KaosCouple-Jakarta All rights reserved. Designed and Developed by KedaiWebsite

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0